Pusat Grosir Bibit Tanaman

Bunga Aglonema Dona Carmen Harga Murah

Bunga Aglonema Dona Carmen Harga Murah

By on Feb 2, 2018 in Bibit, Bibit Bunga |

Grosir Bibit Bunga Aglonema Dona Carmen

Salah satu jenis dari Aglaonema ini yang paling populer adalah jenis dona carmen yang berdaun hijau kekuningan, termasuk jenis alam yang sangat mudah dipelihara. Bentuk daun cenderung besar. Warna dasar daun hijau dan kuning dipermukaan dengan bercak merah dan kuning kehijauan. Tidak usah bingung untuk mencari bunga Aglaonema Dona Carmen sebagai penghias ruang tamu atau kantor.

Kami menyediakan berbagai macam bunga Aglaonema antara lain Aglaonema LegacyAglaonema Red SumatraAglaonema Snow white, Aglaonema Dona Carmen dan Aglaonema Lispstik.

Bunga Aglonema Dona Carmen

Aglaonema jenis dona carmen berdaun hijau kekuningan,termasuk jenis alam yang sangat mudah dipelihara.banyak diminati oleh ibu-ibu rumah tangga sebagai penghias ruangan disamping karena harganya yang murah dan terjangkau. Nama Donna Carmen diambil dari nama seorang di Brazil, Bunga Donna Carmen / Aglaonema dikenal gampang mempunyai anakan, sehingga daunnya rimbun dan lebat. Bentuk daun cenderung besar. Warna dasar daun hijau dan kuning dipermukaan dengan bercak merah dan kuning kehijauan. Saat ini harga jenis ini berhaga relatif murah. Tapi pada beberapa kasus, Donna Carmen albino ataupun yang memiliki keunikan lainnya harga relatif lebih mahal.

Harga Bunga Aglaonema

Aglaonema adalah salah satu jenis tanaman hias indoor yang sedang populer saat ini dan memiliki nilai ekonomis tinggi. Selain itu juga Aglaonema berguna sebagai anti polutan (menyerap polusi seperti debu, asap rokok,efek kimia dari cat tembok, perabot-perabot rumah tangga plitur dan fernis dll). Jadi selain sebagai tanaman hias aglaonema berguna juga untuk kesehatan. Untuk harga yang ditawarkan sangat berfariasi tergantung dari jenis dan ukuran. Silahkan hubungi alamat diatas, tidak perlu sungkan untuk sekedar bertanya-tanya.

Gambar Bunga Aglaonema Dona Carmen

Jenis Bunga Aglaonema

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kami memiliki beberapa jenis dari bunga Aglaonema yaitu Aglaonema Lipstik, Aglaonema Red Sumatra, Aglaonema Snow white. berikut penjelasan dari masing-masing bunga Aglaonema:

  1. Aglaonema Legacy. Daunnya menyirip berwarna hijau, dengan corak berwarna merah – merah muda yang cantik. Tumbuh dengan baik pada areal dengan intensitas cahaya yang rendah sekitar 10 – 30% namun membutuhkan kelembaban tinggi.
  2. Aglaonema Red Sumatra merupakan Genus dari sekitar 40 jenis tanaman hias dedaunan dalam keluarga Araceae, asli dengan hujan tropis dan rawa-rawa di Asia tenggara dari Bangladesh timur ke Filipina selatan dan utara ke Cina.
  3. Aglaonema Snow white. Tanaman yang memiliki warna dominan berwarna putih ini sangat indah, seperti salju putih bersih, tetapi tanaman ini tidak bisa bertahan hidup dengan baik bila terkena sinar matahari langsung, jadi lebih bagus dibudidayakan pada naungan, sehingga tidak terkena sinar matahari langsung.

Cara Merawat Bunga Aglaonema

Untuk mendapatkan Aglaonema Dona Carmen yang sehat, cantik dan terawat maka kita harus pandai – pandai dalam merawatnya. Merawat aglaonema gampang – gampang susah, kalau kita tahu cara yang pas dan effektif maka perawatannya pun akan mudah. Beberapa hal yang perlu kita perhatikan dalam perawatan antara lain:

  1. Media tanam. Anda bisa menggunakan  pakis, Sekam Bakar, pasir malang, cocopead, Kaliandra.
  2. Penyiraman. penyiraman disesuaikan dengan kondisi media dan lingkungn setempat. Lakukan penyiraman dengan air yang cukup, namun tidak menggenangi media. Bila kekurangan air pertumbuhan tanaman terhambat dan juga mengurangi jumlah anakan.
  3. Pemupukan. Berikan pupuk dengan kandungan NPK yang berimbang. Dengan cara dilarutankan dalam air lalu disiramkan.
  4. Temperatur. Temperatur optimal yang dibutuhkan aglaonema untuk pertumbuhan terbaiknya adalah 27 – 31 derajat celcius pada siang hari dan 20 – 23 derajat celcius pada malam hari.
  5. Kelembapan. Kelembaban 50 – 75% cocok untuk pertumbuhan aglaonema.
  6. Pencahayaan. Taruh Aglonema di tempat ternaungi (tidak terkena cahaya matahari secara langsung).
  7. Sirkulasi udara. Sirkulasi udara sangat membantu proses penguapan, terutama saat musim hujan. Sehingga kelembaban lingkungan tetap terjaga.
  8. Pemeriksaan media tanam dan pemangkasan.
  9. Hama dan penyakit. Ini bisa diatasi dengan fungisida. Bila kelembaban tinggi semprot seminggu sekali.